PERINGATAN HARI IBU OLEH PKK DESA PULE

PULE SIPPeringatan Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember. Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Namun, sejarah peringatan Hari Ibu diawali ketika gema Sumpah Pemuda dan lantunan lagu Indonesia pada 28 Oktober 1928 digelorakan dalam kongres Pemuda Indonesia, menggugah semangat para pimpinan perkumpulan kaum perempuan untuk mempersatukan diri dalam satu kesatuan wadah mandiri.

Pada saat itu sebagian besar perkumpulan masih merupakan bagian dari organisasi pemuda pejuang pergerakan bangsa. selanjutnya atas prakarsa para Perempuan Pejuang Pergerakan Kemerdekaan pada 22-25 Desember 1928 digelarlah kongres perempuan Indonesia yang pertama kali di Yogyakarta. salah satu keputusannya adalah dibentuknya satu organisasi federasi yang mandiri dengan nama Perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia (PPPI).

Guna mengisi peringatan tersebut maka ibu-ibu PKK desa Pule mengadakan  kegiatan  Senam  Gemu Famire dan penanaman  turus jalan  sepanjang jalan  Jurangan – Topranan. Kegiatan yang di ikuti  oleh  seluruh  ibu ibu  pengurus PKK dan  Posyandu  sedesa Pule itu  di  pimpin langsung oleh Kepala Desa Pule Sugimo, SH  berserta istri Endang Rahayu, S.Pd. Kemudian dilanjutkan  pelatihan  keterampilan  pemanfaatan  Kain perca. di ruang data desa pule  yang  di tutup dengan  pembangian  dorprisze bagi  perserta kegiatan tersebut.. (top.red 19.12.17)

Dokumentasi  HARI IBU

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan